Transportasi dari KLIA ke Malaka (malaca city)





Cara mudah menggunakan transportasi dari KLIA 2 ke MALAKA
kira kira siapa yang baru pertama menginjakan kaki di malaysia, negara tetangga kita yang biasa nya jadi destinasi wajib bagi para first traveler ke luar negri?? 

Sama seperti saya yang kiranya baru pertama kali menginjakan kaki di negara malaysia ini, bermodal tiket promo airasia yang memudahkan perjalanan saya ke negara ini, dan ternyata untuk transportasi dari KLIA2 menuju Malaka itu cukup mudah dan informasi untuk transportasi nya cukup jelas.





Setibanya kalian di KLIA pastikan barang bawaan kalian tidak ada yang tertinggal, setelah itu kalian menuju pusat transportasi Bus di lantai 1.  banyak pilihan stand penjualan tiket dengan harga yang berbeda beda kemarin saya datang awal jadi hanya satu tempat saja yang baru buka untuk penjualan tiket nya dan pagi pagi buta sudah lumayan dapet antrian panjang dan untuk keberangkatan pertama saya dapat seat yang terakhir.










gak usah khawatir gak dapet tiket karena keberangkatan bus menuju sentral malaka selalu ada setiap satu jam sekali. hanya saja kalo kita sudah boarding jangan sampai keliru dan ketinggalan bus ya karena bus ini sangat on time jadi lebih baik gak usah jalan jalan dulu kalo waktu keberangkatan masih lama. ada baik nya kita nunggu saja di lounge nya yang cukup luas dan nyaman ko. 








Bus menuju malaka ini cukup nyaman sekali sampe perjalanan dua jam yang tidak terasa tertidur pulas karena saking nyaman nya.
perjalanan menuju malaka kurang lebih 2 sampai 3 jam tergantung kondisi jalan, tapi saya rasa di malaysia tidak terlalu macet  karena sepanjang perjalanan ini pemandangan jalan tol yang sama persis seperti di indonesia. hampir sama perjalanan jakarta bandung. 





Sesampainya di terminal sentral malaka cari petunjuk arah pintu keberangkatan bus domestik. di terminal bus sentral malaka ini tempat nya tidak terlalu luas ko, ikuti saja petunjuk pintu keberangkatan domestik yang tepat nya ada di belakang stand para pedagang lokal. 










setelah itu naik Bus Panorama line 17 tujuan akhir Ujong Pasir dan berhenti tepat di gedung merah city hall stradythus.







cukup mudah bukan??? untuk lokasi tempat wisata di sekitar city hall ini tidak terlalu jauh ko di samping cityhall ada seperti sungai yang untuk para wisatawan bisa city tour dengan perahu kecil menglilingi sungai sungai. saya kira berkeliling di malaka ini untuk kalian yang punya waktu terbatas dan singkat tidak usah khawatir karena dalam dua atau tiga jam saja sudah cukup untuk sekedar mengabadikan foto dan berpose yang instagramable.









Nah kalo pulang dari malaka menuju kuala lumpur gimana??? sama mudah nya untuk informasi nya juga cukup jelas. kalo kalian tipe jalan jalan hemat ya tidak ada salahnya harus kuat kuat jalan kaki 3 sampai 5 kilo meter ya. 





Kalo sudah cukup bekeliling di city hall untuk menuju terminal bus sentral malaka ini cukup mudah naik bus panorama 17 lagi atau bisa juga jalan kaki sekitar 10 sampai 15 menit  atau bisa juga sewa beca untuk harga nya bisa tawar menawar. setelah jalan kaki menuju dataran merdeka megamall. tepat nya di depan starbucks untuk halte pemberhentian bus panorama 17 tapi jangan heran kalo bis panorama line 17 ini cukup lama untuk sekali jalan saja saya hampir menunggu kedatangan bus sampai satu jam sayang nya tidak ada kursi untuk duduk jadi hanya berdiri selama satujam penuh sampai bus nya datang.






Setelah sampai di terminal sentral malaka lalu beli tiket bus menuju kuala lumpur yang biasa nya bus akan berhenti di terminal TBS atau yang biasa di sebut (Terminal Bersepadu Selatan) kuala lumpur.





Sampai di TBS ini kalian pilih jalur transportasi KTM  menuju hotel kalian. informasi jalur KTM nya juga sangat jelas ko, kalo kalian kurang paham cara membeli tiket KTM juga bisa langsung tanyakan ke petugas atau bisa juga langsung beli tiket di loket tanpa harus menggunakan vending machine.






Bagaimana cukup mudah bukan informasi mengenai transportasi selama di malaka?. semoga bermanfaat yaaa.. happy traveling

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips sewa motor di pattaya thailand

cara ke chocolate ville thailand

Thailand day 2 (sewa motor di pattaya keliling silver lake, pattaya view point, pattaya night market)