thailand day 6 "lapar mata di chatuchak market"




Weekend list hari terakhir di thailand niat nya cuman pergi ke chatuchak market saja. sudah bukan rahasia lagi kalau thailand itu memang surga nya belanja murah. Chatucak market menjadi salah satu pasar terbesar di asia tenggara dan memang trademark nya negara thailand

Yang nama nya kita berkunjung ke kota manapun ke negara manapun pasti yang di tanyain sama teman-teman sodara itu ya di mintain oleh-oleh emang sudah budaya sepertinya. banyak informasi dari teman teman juga kata nya kalo mau cari oleh oleh yang murah dan bisa di tawar ya di chatucak market lah tempat nya. 

Chatuchak market bukan cuma tempat mencari oleh oleh makanan, kaos, gantungan kunci, tapi disini juga banyak menjual tas, barang etnic, kacamata, fashion anak, fashion dewasa, barang replika, buku, home decore furniture, perlengkapan hewan peliharaan sampai peralatan rumah tangga dan barang barang yang unik semua dapat kita temukan di chatucak market. kalo kalian mengunjungi chatucak market jangan lupa harus jago tawar menawar.


derigo.me



halal food warung saman islam


Chatucak itu hampir mirip pasar kaget yang buka hanya saat weekend aja hari sabtu dan minggu.Tapi kareana banyak nya peminat wisatawan yang datang chatuchack market kini buka mulai dari hari jum'at sore sampai tengah malam. Untuk para pengunjung jadi jangan heran kalo kalian mau mampir mending dari pagi karena makin siang pengunjung makin ramai. ya buat antisipasi aja biar pas lagi nyari oleh-oleh bisa keliling karena lokasi nya sangat luas. seharian kliling pun kaya nya kurang cukup bagi yang mau ngeborong oleh-oleh.


Tips saat belanja di chatucak market
  • Bawa uang tunai agar memudah kan saat belanja, bagi yang tidak sempat membawa uang tunai bisa tukar dulu di money changer
  • Datang pagi-pagi karena makin siang makin banyak pengunjung
  • Memakai baju santai yang simple karena di chatucak itu pasar jadi jangan harap ada AC
  • Perhatikan barang bawaan kita, bawa tas atau dompet kecil saja, buat yang mau belanja borongan lebih baik bawa tas koper biar lebih mudah saat belanja.
  • Bawa minum dari hotel 
  • Bagi yang muslim ada warung / restoran muslim yang menyediakan makanan halal.
  • Jangan lupa tawar menawar dengan penjual.

Transportasi menuju Chatucak
  • BTS shukumvit line turun di Mochit Stasion (Exit 1)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips sewa motor di pattaya thailand

cara ke chocolate ville thailand

Thailand day 2 (sewa motor di pattaya keliling silver lake, pattaya view point, pattaya night market)