Thailand day 5 (wat arun, wat pho, chocolate ville, asiatique)

Hari ke 5 keliling thailand sesuai itenerary yang sudah di buat. rencana pergi ke wat arun wat pho chocolate ville dan asiatique.

ometpage.blogspot.co.id

dermaga chaophraya

Setelah sarapan pagi tujuan pertama mengunjungi wat pho dan wat arun karena lokasi dermaga yang lumayan dekat dari hotel jadi pergi lumayan siang. karena ada bebrapa cucian kotor sempetin dulu buat nyuci baju untung nya ada fasilitas hotel menyediakan laundry. lumayan kan pulang gak usah bawa cucian kotor.

Menuju wat pho dan wat arun jalan kaki sekitar 3 menit dari hotel sampai dermaga chao phraya beli tiket untuk dua orang. ada pilihan boat menuju wat pho dan wat arun. ada boat berwarna biru dan orange kita pilih yang warna orange karena lebih murah dan penumpang nya juga lumayan penuh.


Antre Boat Dermaga Chaophraya

Perjalanan menuju wat arun sekitar 20 menit selama di perjalanan kita bisa melihat keindahan hotel hotel megah dan banyak kuil kuil budha jangan lupa abadikan foto selama di perjalanan. selama di perjalanan tiket harus selalu di simpan.

sungai chaophraya

Sampai di dermaga tha thien menuju wat arun beli tiket masuk untuk dua orang. perlu di perhatikan ketika sampai di wat arun memasuki tempat tempat suci di thailand harus memakai pakaian yang sopan tidak boleh memakai celana pendek/rok pendek jadi usahakan untuk membawa kain penutup. kalaupun lupa membawa jangan khawatir karena ada tempat khusus penyewaan kain.


watarun
Cuaca yang lumayan terik satu jam keliling dan mengabadikan foto dirasa sudah cukup untuk berkeliling wat arun. lanjut menuju destinasi berikutnya wat pho untuk menuju wat pho bisa jalan kaki atau nyebrang naik boat lagi menuju dermaga tha chang . saya lebih memilih naik boat karena tiket nya lumayan murah dan perjalanan hanya kurang dari 5 menit dari dermaga wat arun.

Seperti biasa sampai di wat pho beli tiket lagi, beda nya disini tiket masuk lebih mahal dan wisatawan pengunjung lebih ramai. sama seperti di wat arun untuk mengunjungi kuil harus berpakaian sopan dan tidak boleh buang sampah sembarangan. petugas akan memberikan kantong plastik kerena sandal atau sepatu harus di lepas.

watarun

watpho

Selesai berkeliling watpho kembali menuju dermaga sambil menunggu boat tiba ada jajanan cocconut ice cream khas thailand. Untuk menuju kembali ke dermaga chaophraya dari dermaga watpho harus nyebrang lagi menuju wat arun karena semua boat menuju dermaga chao phraya hanya ada di dermaga wat arun.

Tiba di dermaga chaophraya tujuan berikut nya menuju chocolate ville. dari dermaga chaophraya dekat dengan bts saphan taksin menuju bts mochit. karena lokasi chocolate ville tidak bisa di jangkau bts/mrt jadi saya lebih memilih naik grab bisa patungan juga bareng temen.
chocolatte ville
Sampai di chocolate ville lokasi nya lumayan jauh dari pusat kota bangkok. tempat yang menarik untuk di kunjungi semakin sore semakin banyak pengunjung. gak ada tiket masuk alias gratis karena chocolate ville itu sebenernya cafe hanya saja konsep dan design interior setiap bangunan nya yang meningkat kan minat pengunjung dan wisatawan untuk sekedar foto foto. karena kalau untuk makan bagi saya lumayan menguras dompet.

Untuk kembali ke kota bangkok dari depan parkiran chocolate ville sudah banyak taxi yang ngetem. kalopun mau pakai grab kemungkinan harga nya akan sama. asalkan bisa tawar menawar dengan supir taxi.

Sampai di pusat kota bangkok lokasi terkahir pergi ke asiatique dari bts mochit turun di bts saphan taksin dari exit 1 turun menuju dermaga chaopraya lagi. menuju asiatique ada jalur khusus dan fasilitas boat gratis lumayan gak perlu keluar lagi uang kan.

night of life in asiatique
Sampai di asiatique sudah terasa semakin malam semakin banyak wisatawan berdatangan. kalo mau beli oleh oleh seperti baju tas accesories harga nya lumayan murah juga asalkan pintar menawar. bukan cuman tempat oleh oleh saja, di asiatique juga terdapat cafe tempat hiburan permainan anak anak. sampai lupa waktu jam pulang.


asiatique market

Untuk kembali ke dermaga chaophraya bisa menumpang boat gratis lagi. jangan heran kalo antrean menuju asiatique selalu ramai untuk sekali jalan saja antrean nya selalu penuh. setiba di dermaga langsung jalan kaki menuju hotel karena lokasi hotel yang alhamdulillah sangat berdekatan dengan dermaga. Bagi kalian yang menginap di hotel yang bukan di sekitaran saphan taksin, kalian juga bisa langsung menggunakan transportasi bts yang letak nya sangat dekat dengan dermaga chaophraya atau menggunakan jasa transportasi tuk-tuk. Bagaimana mudah bukan berkeliling di thailand? satu hari penuh bisa mengunjungi berbagai tempat wisata. sekian cerita hari ini semoga cerita ini bisa bermanfaat bagi kalian... have a nice trip.


Pengeluaran hari ke 5 (untuk dua orang)
  • boat menuju wat arun (bendera orange) 50bth = 20.000
  • boat menuju watpho 25bth = 5000
  • boat menuju dermaga chaophrya 50bth = 20.000
  • icecream cocconut 80bth = 32.000
  • beli thai tea 50bth = 20.000
  • tiket wat arun 100bth = 40.000
  • tiket watpho 200bth = 80.000
  • makan di 7eleven 250bth = 100.000
  • transportasi bts 168bth = 67.200
  • grab menuju chocolate ville 370bth = 148.000
  • taxi menuju bangkok 350bth = 140.000
Total pengeluaran 1693bth (677.200) 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips sewa motor di pattaya thailand

cara ke chocolate ville thailand

Thailand day 2 (sewa motor di pattaya keliling silver lake, pattaya view point, pattaya night market)