Thailand day 3 (nyobain transportasi bts)

Setelah bermalam satu hari besok nya kita langsung berangkat menuju kota bangkok thailand. check out hotel sekitar jam 9 pagi karena jam 10 motor harus sudah di kembalikan sambil nenteng dua koper yang lumayan isi nya berat kaya mau pindahan.

sampai di tempat penyewaan motor ketemu penjaga lagi yang ramah. uang deposit di kembalikan dan penjaga sewa motor cek kembali kondisi motor dan alhamdulillah gak ada kerusakan apapun. jalan kaki nyari songthew mau ke terminal tapi gak nemu nemu akhirnya jajan dulu ke sevel dan tiba tiba ujan deres banget. dan gak ada songthew yang lewat satupun ahh daripada makin lama nunggu nyoba order grab ternyata banyak juga di pattaya selang 10 menit supir grab datang buat jemput. alhamdulillah supir nya juga baik dan ngasih tau kalo mau ke bangkok naik bis dari terminal pattaya. hujan makin deres banget sepanjang perjalanan menuju terminal pattaya. sampai di terminal supir grab ngasih payung dan bersedia di antar ke dalam terminal karena mobil grab gak bisa masuk terminal karena banyak di protes supir supir songthew.


goodbye pattaya

Sampai di loket pembelian tiket bus menuju kota bangkok satu orang harga nya 180bth sambil nunggu bus datang kita nunggu di tempat antrian atau ruang tunggu dan terminalnya rapih tempat duduk buat penumpang juga udah ada nomer nya jadi gak ada alasen buat milih milih tempat duduk yang lain. sebelum masuk semua orang orang harus antri gak ada yang main rebutan masuk ke antrian orang. ini sih patut di contoh buat orang indonesia harus membudayakan ngantri. 


nunggu bus datang

lama perjalanan menuju kota bangkok kurang lebih sekitar 3 jam perjalanan bus sampai di pemberhentian terakhir di terminal bus mochit. sampai di mochit langsung kita dorong dorong koper dan cuaca di bangkok lumayan panas banget jarak dari terminal bus mochit menuju bts kita harus jalan kaki sekitar 15 menit tempat nya persis ada di sebelah kanan terminal.

Sampai di bts mochit lumayan cape sambil nenteng koper karena gak ada escalator liat tangga yang lumayan curam bikin ngos ngosan. beli tiket bts dari mochit menuju stasiun saphan taksin 42bth kebetulan gak ada uang koin jadi kita tuker dulu ke tempat penukaran uang. kalo mau beli tiket nya langsung juga bisa karena penasaran pengen nyobain sendiri pake vinding machine biar paham. 

vinding machine

Cara nya tinggal tekan tombol stasiun tujuan kita setelah itu nanti keluar berapa koin yang harus di masukan dan kalo pun koin nya lebih nanti mesin dengan otomatis ngasih kita kembalin dan langsung deh keluar tuh kartu. pas masuk jangan heran kalo ada petugas yang nge berhentiin cek barang soal nya kalo kita naik bts kita gak di perbolehkan makan, dan minum kalo sekedar membawa sih gak akan kena denda. karena emang ini kereta nya bagus rapi dan sangat di jaga ketat keamanan nya. 





Bts ini akan berhenti di setiap stasiun dan jangan lupa perhatiin juga petunjuk yang ada di dalam. setiap pemberhentian di setiap stasiun petugas bakalan ngasih informasi yang jelas ko jadi di jamin gak akan nyasar. jalur bts nya juga gak terlalu bikin pusing kalo misalkan ketinggalan kereta masih bisa nunggu kereta berikut nya. bts berangkat setiap satu menit sekali jadi kalo ketinggalan tinggal naik kereta berikut nya. dan lagi lagi sistem antri yang patut di contoh gak ada tuh yang nama nya dorong dorongan dan udah pasti harus ngantri di jalur kuning yang udah di sediakan. kalopun belum ngerti dan paham jalur jalur stasiun tujuan kita di setiap gate ada petugas yang siap melayani. dan jangan lupa bilang terimaksih yaaaaa

Sampai di bts saphan taksin langsung turun ke bawah dan lihat ternyata ini lokasi nya deket dermaga chao praya wahhh makin memudahkan buat keliling ke wat arun dan watpho. udah gak sabar juga pengen nge explore kota bangkok. jalan sekitar 3 menit langsung nyari nyari hostel glur bangkok, sempet lilnglung nyari lokasi nya dan ternyata hostel nya itu nyatu sama cafe dan kebanyakan yang stay di sini backpacker asing. hostel glur bangkok tempat nya sangat nyaman bersih walupun kemaren salah pilih kamar yang harus nya cewe semua ini malah milih yang nyatu sama laki laki. tapi masih aman setiap bed di kasih tirai gitu yaa buat privasi. setelah check in hotel kenapa ko malah lemes banget yang niat nya mau pergi ke asiatix malah tiduran di dorm efek kasur nya bikin betah. dan hari itu pun kita memutuskan buat diem aja di dorm tapi pas malem nya kita cari cari makan ke luar karena ternyata kalo malem itu persis di depan hostel ada pasar malem yah kaya pameran gitu tapi kebanyakan sih penjual makanan seafood padthai minuman thaitea yang lumayan murah juga sambil nikmatin hotel dan suasana pameran yang makin malem makin rame.

aaaarrrgggghhh makin seneng dan gak nyesel juga stay di glur bangkok suasana dan lokasi nya yang strategis deket bts saphan taksin mau nyari makan pun gak susah di ujung jalan juga ada sevel. di hari ke tiga ini cuman jalan jalan di sekitaran hotel aja karena besok nya musti pergi nyubuh juga recana nya kita mau pergi ke kawasan parkchong yang lumayan jauh dari kota bangkok. sekian cerita thailand hari ke tiga yang isi nya cuman jalan jalan santai di sekitar hotel.
pengeluaran hari ke 3 (untuk 2 orang)
  • grab 135bth (41.500)
  • sarapan di sevel 200bth (61.600 dua orang)
  • bus menuju bangkok 360bth (110.900)
  • bts mochit 84bth  (26.000
  • makan malam 250bth (77.000)

total pengeluaran untuk dua orang (317.000)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips sewa motor di pattaya thailand

cara ke chocolate ville thailand

Thailand day 2 (sewa motor di pattaya keliling silver lake, pattaya view point, pattaya night market)