Thailand day 2 (sewa motor di pattaya keliling silver lake, pattaya view point, pattaya night market)

Hari kedua di thailand



Di hari pertama buat keliling-keliling kota pattaya thailand

cerita di mulai dari bangun yang lumayan kesiangan karena semalem ke asikan ngobrol sampe subuh di tambah suasana hotel yang berdekatan dengan pantai yang bikin betah stay di hotel B2 jomtien pattaya ini. aku dan teman ku udah siap-siap dan gak lupa ngisi perut dulu sebelum melancong di kota cantik ini.

jam 9 pagi kita mulai perjalanan awal nya rada bingung soal nya hotel tempat kita nginep itu agak susah nyari transportasi kalo bukan taxi ya songthew itu pun jarang jarang lewat. sebelumnya udah minta tolong minta cariin penyewaan motor sama pihak hotel tapi pihak hotel nya gak bisa ngehubungin si tukang rental motor. 

Selang tigapuluh menit ada songthew yang lewat langsung deh kita stop minta di antar ke tempat rental motor. ketemu juga ni rental motor ternyata di sekitar jalan menuju arah pattaya night market itu banyak banget rental motor jadi buat yang punya banyak waktu buat keliling pattaya mending sewa motor aja bisa keliling pattaya sesuka hati ya lumayan buat menghemat dan harga sewa nya lumayan murah cuman 80.000/hari cukup ngasih photocopy identitas passport dan ngasih alamat hotel tempat kita nginap dan penjaga nya ramah banget sedikit bisa bahasa juga.

Weeeeeehh ini naik motor di negara orang agak was was juga sih gak bawa sim juga modal bawa identitas passport doang tapi ya bismillah semoga ga di berhentiin polisi. ngeeeeeng ngeeeng ngeeeeeng bawa motor di nega orang nihhh langsung menuju silver lake yang jarak nya sekitar tigapuluh menit yah bermodalkan google maps dan kondisi jalanan yang mulus agak sepi sih mungkin karena kawasan silverlake itu kaya masuk ke daerah pedesaan pegunungan gitu tapi jalanan nya lumayan bagus dan petunjuk menuju silverlake lumayan jelas. jreeeng pas di lampu merah itu sempet degdegan banyak banget polisi ya semacam operasi zebra kalo di indonesia ini hati dag dig dug gak karuan berusaha nenangin diri sendiri masalah nya gak bawa sim kan wuuhhh untung nya gak kena sasaran da lolos, heran kenapa tiap ketemu polisi selalu deg deg degan "yaiyalaah gak ada sim"


selfie pertama di silverlake setelah naik motor

silverlake

Sampai di lokasi pertama di silverlake tempat nya yang lumayan asri mirip pedesaan banyak tanaman bunga tanaman anggur dan ada danau kecil nya gitu kalo gak salah silverlake itu punya nya artis thailand gitu dan banyak wisatawan pengunjung dari berbagai negara yang datang kesini setiap hari nya tiket masuk lumayan murah 100bth atau sekitar kurang lebih 40.000 udah dapet minuman anggur segar sekaligus ada bis yang udah di sediain mini bus buat keliling silverlake dan yang bikin banyak minat pengunjung kesini tuh karena design bangunan nya itu semacam kaya di belanda dan gak ada unsur thailand nya gitu. 

city tour bus silverlake

grape segar dari silverlake


selfie attack

i just snap the flower but my friend was stay in front

terimakasih tongsis

terimaksih tongsis

terimaksih tongsist

belajar jadi turis selfie

front of silverlake


Satujam keliling silverlake akhirnya sepakat buat balik dulu ke hotel cuaca lumayan panas banget dan kondisi perut udah keroncongan parah akhir nya nemu rumah makan yang tempat nya persis di samping hotel lumayan murah masih standar warung warung nasi yang ada di indonesia sekalian nyobain pertama kali makanan khas tahiland padthai mirip mirip kwetiau sih cuma beda nya ini sayur nya banyak tauge di tambah perasan jeruk lemon pokok nya enak enak dan ingin lagi, makanan wajib kalo ke thailand kaya nya. sampai hotel langsung istirahat sebentar di kasur ehhh ketiduran dong saking nyaman nya ni hotel dan kebangun udah jam 3 sore ayoo lanjut lagi jalan


first eating traditional food padthai




Tadi nya mau ke floating market pattaya tapi kita berdua gak terlalu tertarik dan lebih milih pergi ke minisiam. tiket masuk minisiam 600bth atau sekitar 240.000 untuk dua orang sebenernya ini terbilang mahal kalo gak salah tiket local/foreign itu beda. masuk ke minisiam liat mini arsitektur gedung gedung setiap negara ini ada kaya menara visa, paris, candi borobudur. sambil foto foto liat orang sekitar kaya nya yang datang ke sini emang kebanyakan wisatawan dari luar dan gak terlalu ramai juga. 



selfie attack

minisiam

minisiam




Setelah dari minisiam, karena hari udah mau menjelang maghrib kita berdua langsung pergi menuju pattaya view point. Eehh di tengah perjalanan menuju oattaya view point ada polisi dan tiba tiba jalanan itu di tutup dari kejauhan. uuhhh ini ada razia lagi kan??? hati mulai deg deg degan lagi akhirnya motor kita di stop polisi di suruh minggir, takut jya di tanya macem macem takut di tahan apalah ini pikiran udah gak karuan dong dan alhamdulillah cuman di tanya identitas dan nunjukin passport doang pikiran udah macem macem aja udah gak enak hati dan petugas polisi langsung ngasih tau "silahkan melanjutkan perjalan" langaung lemes tapi seneng juga.

Gagal sansetan di view point tapi kebayar dengan  melihat keindahan kota pattaya di malam hari dengan cahaya lampu lampu dan dermaga pantai yang sangat cantik. sempet kesasar karena posisi pattaya view point berada di atas dan petunjuk nya kurang jelas tapi begitu sampai lihat keindahan nya langsung cengong dong ini bagus banget asli cuman ya begitu kalo tempat wisata itu ya gak mungkin sepi banyak wisatawan asing yang dateng kesini langsung deh eksis foto foto lagi gak tau malu sambil nikmatin suasan pemandangan dari atas ditambah ada live accoustic band lokal bikin susana malam jadi tambah uuuunchh.


view point pattaya

selfie lagi

selfie lagi

muka kucel abaikan


Sekitar jam 7 malam langsung lanjut ke pattaya beach wahh udah kerasa kalo di sini rame banget ada mall di pinggir pantai dan sepajang jalan menuju pattaya night market itu rame banget. sampai di sini langsung deh parkirin motor di deket sevel langsung nyari tempat makan buat ngisi perut lagi nemu lah Kfc thailand tapi rasa nya kurang cocok di lidah yah kasian ni perut masih aja laper. abis makan kita berdua langsung jalan jalan di sekitar pattaya night market dan sempet masuk mall nyari barang barang yang lucu dan murah tapi gak nemu kaya nya nanti aja kalo pas udah di bangkok. sepanjang night market ini banyak cafe bar gitu dan udah banyak cewe cewe cantik yang ngehibur nawarin buat masuk ke club 




mentang mentang ketemu idola si kuning



Semacam dunia malam nya pattaya mirip mirip lah legian kalo di bali. dan gak kerasa udah jam 11 malam langsung nyari sevel buat besok sarapan. Sangat mudah untuk mencari makanan halal kalo di sevel banyak pilihan menu nya juga udah jadi favorit banget pas lagi di thailand. tp emang bener lokasi sevel yang gampang di cari dan kalo misalnya mau cari oleh oleh di sevel juga udah banyak pilihan.


Sampai lah di hotel langsung bersih bersih istirahat dan cemal cemil hasil berburu dari sevel sambil beres beres koper karna besok mau lanjut lagi ke kota bangkok thailand.

Sekian satu hari berada di pattaya keliling naik motor nambah pengalaman baru dan negara ini sepertinya wajib di kunjungi lagi.

Pengeluaran hari ke-2
  • sewa motor 300bth (100.0000)
  • bensin 80bt (50.000)
  • tiket silver lake 200bth (dua orang 80.000)
  • tiket minisiam 600bth (dua orang 240.000)
  • makan 500bth (dua orang termasuk jaajan di sevel 200.000)

total = 1680bth (689.400 dua orang)

sekian cerita seharian di pattaya yang memberikan begitu banyak pengalaman baru apalagi buat orang yang baru pertama kali ke luarnegeri kaya saya. semoga cerita pengalaman kalian ke pattaya memberikan kesan kesan yang begitu manis sama seperti cerita saya ini. terimakasih pattaya next time harus bawa orang tua kesini (amin) jangan lupa berdoa dan menabung

Komentar

  1. CJS Satun 406
    Sewa motor di Thai risiko dan polisi
    https://satunsiam.blogspot.com/2018/09/sewa-motor-di-thai-risiko-dan-polisi.html?m=1

    BalasHapus
  2. Infonya cukup membantu sekali...terimakasih..👍👍

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips sewa motor di pattaya thailand

cara ke chocolate ville thailand