BELAJAR HEMAT..!!

Datanglah satu hari yang mebosankan, ketika bangun dan langsung liat hengpon padahal gak ada notif apapun alhasil cuman geser-geser menu doang.Dan sudah pasti intagram opsi pertama ketika buka handphone padahal cuman liat postingan orang orang doang. Setelah terenyuh bingung harus ngapain *tuntutan akhir bulan* dan liat story instagram penuh dengan postingan makanan *glurrrrp nahan ludah* pengen ini itu tapi keingetan nabung yang lebih penting dan kiat isi dompet mulai menipis malah gendutan dompet nya dibanding isinya. Duh tahan tahan gak boleh jajan inget niat yang sudah di niatkan. seketika terlintas lalulalang di pikran ingin pizza plissss dengan mozarela yang panjang nya 1 meter *lebay*... uuuhhh hayang minta beliin siapa ya ? gojeg? ya tetep urang yang harus bayar.
Modal tangan sama kiat bahan bahan yang ada di dapur si mamah ternyata bisalah bikin sehelai pizza. dengan kekuatan niat yang udah afdol dan seketika nyobain pizza buatan tangan sendiri. Modal gugel doang dan semoga enggak gagal. Tangan tangan lentik ini (padahal tangan udah kaya petinju) mulai lah mengumpulkan bahan seadanya ngikuten setiap tahap demi tahap si pizza yang terlintas di pikiran... optimis aja bakalan enak lah gak akan beda jauh sama yang di jual jual mamang hut itu satu jam ngolah tinggal nunggu hasil sampe di bikin cantik dan semirip mungkin. jrengjreeeeng satu menit sekali liatin si oven semoga gak gagal dalam hati kalo gue gak inget hemat udah di samperin tuh si mamang hut. akhirnya si pizza buatan ini tampil dengan sempurna dan si mamah bilang enak ko *yapp muji kali urang anaknya* tapi di pikir pikir enak juga ko gak jleb. dan lima menit kemudian ai pizza ini laku dikira gak bakaln ada yang makan. senang juga rasa nya kalo di hargain dengan aoa yang udah kita perbuat. Ini cerita si hemat yang bikin kamu semangat ternyata kalo kalian niat hemat itu bisa, dan untunglah karena niat hemat kalian gak perlu jajan keluar dan bisa bikin banyak hal hal baru di rumah *buat yang kere* itung itung nguji kemampuan masak juga siapa tau dapat hasil yang lebih
selamat mencoba puzza hemat di rumah
nah ini dia bahan bahan membuat pizza hemat
Bahan Roti:
250gr tepung terigu (merek apa aja)
1/4 sdt fermipan (pengembang)
1 sdt garam
1 sdt gula pasir
1/4 gelas air hangat

Bahan Toping :
3 buah sosis ayam/sapi
1 buah cheese melted
bolognesee utk spaghety
1 buah cabai paprika

cara membuat :
masukan tepung, garam, gula dan fermipan aduk lalu masukan air hamat di aduk samoai kalis (gak lengket) pukul-pukul sampai adonan rata. tunggu 30-40 menit samoe adonan keliatan mengembang.
setelah mengembang pukul kembali adonan lalu ratakan simpan di wadah seukuran oven lalu olesi saus bolognese taburi sosis, cabai paprika dan keju.
masukan oven tunggu sampai 30 menit kemudian
selamat mencoba

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips sewa motor di pattaya thailand

cara ke chocolate ville thailand

Thailand day 2 (sewa motor di pattaya keliling silver lake, pattaya view point, pattaya night market)