TRIP TO NUSA PENIDA BALI

CARA KE NUSA PENIDA-KLUNGKUNG-BALI

Topik kali ini aku bakalan sharing ke kalian gimana cara nya melakukan perjalanan yang asik ke nusa penida
mulai dari tempat wisata nya, transportasi dan biaya untuk perjalanan ke NUSA PENIDA. pulau tersembunyi yang berada di bali. Tempat nya yang indah, bersih, dan tentunya jauh dari keramaian kota seperti pantai-pantai biasanya di bali. kalian wajib mengunjungi nusa penida dengan suguhan pantai yang luar biasa indah terutama pada saat mengunjungi broken beach. 

Kalo biasanya pantai yang banyak di kunjungi di bali seperti itu, sanur beach, pandawa beach, jimbaran, melasti. Hampir semua pantai-pantai di bali merupakan tempat wisata yang paling cocok buat di kunjungin pas liburan, dan pulau bali salah satu destinasi wisata yang wajib dan harus di kunjungi. orang luar aja betah liburan di bali. Kalian harus tahu ternyata bali punya tempat destinasi wisata yang belum terjamah alias (hidden beach)
ya tentunya yang mereka sebut pantai nusa penida yang terletak di klungkung bali.

PETA NUSA PENIDA



PERSIAPAN KE NUSA PENIDA


  • FISIK & ENERGY (tentu yang paling utama kalian harus nyiapin fisik kalian supaya perjalanan menuju nusa penida stamina kita masih terjaga. kalian harus makan dan untuk menambah stamina kalian bisa minum vitamin dulu dan jangan lupa nusa penida itu panas nya luar biasa oh. jadi jangan lupa sarapan)
  • BOOKED BOAT (sebelum keberangkatan kalian bisa booked dulu boat nya sehari sebelum keberangkatan atau on the spot juga bisa tapi usahakan harus pagi-pagi sebelum tket kehabisan karena keberangkatan boots nya cuman 3x dalam sehari)
  • BACKPACK ( bagi kalian yang merencanakan trip dua hari kedepan lebih baik kalian membawa barang seperlunya biar gak ribet pas di boats nya)
  • PERALATAN MANDI ( bagi kalian yang menginap di homestay ada baiknya kalian bawa peralat sendiri karena homestay disana tidak menyedakan peralatan mandi. dan sunblock yang paling aman buat nyelamatin kulit biar gak kebakar) 
  • BOOKED HOTEL / HOMESTAY (sebenarnya pada saat tiba pun kalian bisa langsung mencari homestay karena di dekat dermaga toya pekeh terdapat banyak homestay yang murah dan bisa di tawar)
  • UANG (pastikan kalian membawa uang dengan perhitungan yang pas. karena belum terlalu banyak atm yang tersedia di sana hanya atm BRI yang saya lihat pada saat itu)



CARA KE NUSA PENIDA


  • Bagi kalian yang menginap di hotel yang letak nya agak jauh dari pantai sanur kalian tinggal pilih transportasi bisa pake taxi, grab, uber menuju pantai sanur. *Sekedar saran mending pake grab taxi aja*
  • Transportasi ke nusa penida kalian bisa naik speedboat yang terletak di pantai sanur. kalian bisa naik speedboat MARUTI EXPRESS letak nya ada di sebelah kanan sebelum menuju pantai sanur, harga tiket /orang 75 ribu (untuk domestic). nah kalo mau naik speedboat MARUTI EXPRESS kalian harus booked dulu sebelum kepergian karena banyak nya peminat dan para traveler yang menuju nusa penida sedangkan speedboat hanya melakukan perjalanan dalam satu hari dari pukul 07.30 09.00 15.00. jadi usahakan kalian buat memesan sehari sebelumnya biar gak kehabisan tiket. dan kalo misalkan kalian udah mesen tiket sebelum keberangkatan sebaiknya datang lebih awal supaya gak ketinggalan speedboat. kalo kalian gak sempat booking kalian bisa mencar di sekitaran pinggir pantai itu banyak boat menuju nusa penida, jadi gak usah takut gak dapet transportasi menuju nusa penida. hanya kebetulan aja waktu itu dapet boat yang lumayan bagus ya di maruti express
  • setelah kalian mendapatkan tiket dan jadwal keberangkatan, pastikan kalian harus tiba di pantai sanur 30 menit sebelum keberangkatan karena nanti ada proses check in nya juga. 
  • sebelum berangkatan biasanya kita nunggu di tempat waiting room nya. tempat nya bukan kaya ruangan lebih kaya warung-warung karena bertepatan dengan banyak pedagang-pedagang di pinggir pantai
  • saatnya boat berangkat kurang lebih menghabiskan waktu 1 jam untuk menuju nusa penida
  • sampai di nusa penida kalian bisa sewa motor yang sudah banyak menunguu di dermaga toya pakeh *bisa nego*
  • karena di nusa oenida gak ada transportasi atau angkutan umum au saranin mending sewa motor aja biar seharian bisa explore ke berbagai tempat di nusa penida
  • one day trip ke nusa penida juga bisa asalkan kita berangkat ke nusa penida sepagi mungkin.




BERAPA ONGKOS KE NUSA PENIDA?


  • Naik grab taxi dari teuku umar ke pantai sanur Rp. 35.000 (karena berangkat berdua jadi patungan lumayan kan mengurangi pengeluaran)
  • Tiket speedboat maruti express pp Rp. 150.000
  • Sewa motor /hari Rp. 80.000
  • Beli bensin Rp 20.000
  • hotel Ring Sameton Rp. 400.000 + breakfast + dinner
total : 685.000



dermaga pelabuhan toya pakeh


dermaga pelabuhan toya pakeh
pantai crystalbay


angels billabong

angels billabong

broken beach

broken beach


Gimana tertarik buat traveling ke nusa penida? ayok nabung sambil ajak teman-teman kalian traeling bareng. semoga bermaanfaat untuk menambah informasi bagi kalian yang sudah merencanakan perjalanan ke nusa penida. well happy traveling, enjoy the moment and get the new experience..... :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips sewa motor di pattaya thailand

cara ke chocolate ville thailand

Thailand day 2 (sewa motor di pattaya keliling silver lake, pattaya view point, pattaya night market)